Allah Itu “Pendendam”

DATE

Percayakah anda, jika saya katakan Tuhan itu “pendendam”! Sama seperti kita! Saya tidak tau apakah anda setuju atau tidak. Tapi itulah yang saya lihat dari kebenaran firman Tuhan hari ini. Bahwa ternyata Tuhan mengingat kesalahan-kesalahan masa lalu, yang dibuat oleh bangsa-bangsa yang hidup disekitar Israel. Melalui Amos Tuhan menceritakan nasib bangsa-bangsa itu dikemudian hari. Apa yang akan terjadi atas mereka. Sebagai contoh Tuhan berbicara demikian tentang orang Filistin.

Beginilah firman TUHAN:

Karena tiga perbuatan jahat Gaza, bahkan empat, Aku tidak akan menarik kembali keputusan-Ku: Oleh karena mereka telah mengangkut ke dalam pembuangan suatu bangsa seluruhnya, untuk diserahkan kepada Edom, Aku akan melepas api ke dalam tembok Gaza, sehingga purinya dimakan habis; Aku akan melenyapkan penduduk dari Asdod dan pemegang tongkat kerajaan dari Askelon; Aku akan mengacungkan tangan-Ku melawan Ekron, sehingga binasalah sisa-sisa orang Filistin,” firman Tuhan ALLAH.

Amsal 1:6-8

Jadi apa yang bisa kita pelajari? Disini kita bisa belajar untuk tidak bangga dengan dosa-dosa yang kita lakukan. Jika hari ini aman, tidak berarti selamanya akan aman. Karena pastinya Dia tidak akan pernah melepaskan orang berdosa dari tanggung jawab. Ada harga yang harus kita bayar suatu hari nanti. Anda boleh lupa! Orang lain boleh lupa! Akan kejahatan kita. Tapi Tuhan tak pernah lupa. Dia bukan cuma Allah yang kasih, tetapi juga Allah yang adil. Itu sebabnya hati-hatailah dalam menjalani hidup. Jangan semena-mena terhadap sesamamu. Ingat ada yang Allah yang melihat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram
Share on print