Mempiutangi Tuhan

DATE

Memberi pinjaman, bagi orang-orang bertentu adalah pengalaman yang menakutkan. Mengapa? Karena tidak semua orang yang meminjam, mau mengembalikan apa yang dipinjam. Bukan cuma itu, ada kalanya mereka, justru jauh lebih galak dari kita! Padahal ketika menagih, kita sudah berusaha berbicara sehalus mungkin…bahkan sesopan mungkin.

Itulah repotnya memberi pinjaman kepada manusia! Bagaimana dengan memberi pinjaman kepada Tuhan? eee pak emang Tuhan pernah PINJAM (UTANG)? Menurut anda? Supaya gak bingung lihat ayat ini,

Yesus menyuruh dua orang murid-Nya dengan pesan: “Pergilah ke kampung yang di depanmu itu, dan di situ kamu akan segera menemukan seekor keledai betina tertambat dan anaknya ada dekatnya. Lepaskanlah keledai itu dan bawalah keduanya kepada-Ku. Dan jikalau ada orang menegor kamu, katakanlah: Tuhan memerlukannya. Ia akan segera mengembalikannya.”
Mat.21:1-3

Jadi kesimpulannya, bukan cuma anda yang pernah “Berhutang”, Tuhan juga pernah “Berhutang”! cuma Bedanya, Tuhan selalu bayar (kembalikan), kalau kita….(Silahkan isi sendiri). Jadi kalau hari ini Dia “berhutang” seharusnya anda tak perlu kawatir! Anda tak perlu takut! Karena Tuhan akan melunaskannya. Bukan cuma pokoknya yang Tuhan bayar, bunganya juga Tuhan bayar. Lihat ayat ini:

“Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal.”

Matius 19:29
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram
Share on print
Scroll to Top