Mengucap Syukur

DATE

Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik ! Bahwasanya untuk selama–lamanya kasih setia-Nya.

Mazmur 118:29

Seminggu yang lalu, saya mengalami diare, suhu badan agak panas dan lambung sakit. Hal ini membuat saya segera melakukan swab antigen untuk memastikan saya sakit biasa, bukan karena covid dan kemudian berobat ke dokter.

Sehari setelah mendapatkan suntikan dan obat diare, saya justru mengalami sulit bab dan perut membesar layaknya orang hamil…. ini sungguh sangat menyiksa, apalagi ditambah dengan rasa mual. Makan salah, tidak makan juga salah! Tapi puji Tuhan! Setelah 5 hari akhirnya saya bisa kembali bab, sungguh sangat lega dan bersyukur kepada Tuhan.

Apa yang saya ceritakan diatas, bagi sebagian kita mungkin kelihatan sepele. Namun dari peristiwa ini saya belajar, bahwa ternyata untuk melakukan hal-hal yang sepele, seperti: buang gas, buang air kecil, maupun bab, kita butuh anugerah Tuhan! Jadi bukan cuma dalam perkara-perkara besar, kita butuh kemurahan Tuhan. Tapi sayang kita sering tidak menyadarinya. Alias lupa! Kita merasa,… ya memang sudah sewajarnya…sudah semestinya seperti ini…namanya manusia yang pastinya begitu…kita lupa bahwa untuk bisa seperti ini dan itu, kita butuh kemurahan Tuhan.

Jadi kalau hari ini anda bisa bangun pagi, bisa melihat terbitnya matahari, bisa bernafas dengan bebas tanpa alat bantu, bisa berjalan, sadarkah anda bahwa semua ini adalah karena kemurahan Tuhan? Dan sudahkah anda mensyukurinya?

Tuhan memang tidak terlihat secara kasat mata, namun kasih dan pemeliharaanNya tetap atas kita.

HE awalys be with us forever. Praise our Lord Jesus!
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram
Share on print
Scroll to Top