Tuhan Mengutus Orang Jahat

DATE

Percayakah anda, jika saya berkata orang-orang yang gemar memusuhi anda! Gemar ngejahatin anda! Gemar ngomongin anda! Gemar buat anda emosi dan marah, adalah para utusan Tuhan? Kalau anda percaya bahwa tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini. Seharusnya anda percaya dengan apa yang saya katakan. Bahwa hadirnya orang-orang itupun juga bukan karena kebetulan. Sangat mungkin Tuhanlah yang mengutus mereka.

Inilah kebenaran yang saya dapatkan dari firman Tuhan hari ini. Oleh karena siapa Babel datang? Oleh karena siapa, Nebukadnezar datang memerangi Israel? Kalau boleh jujur berkata semua oleh karena Tuhan. Tuhanlah yang menggerakkan mereka datang. Mengutus mereka untuk menghancurkan umat-Nya.

…Beginilah firman TUHAN: Sesungguhnya, Aku menyerahkan kota ini ke dalam tangan raja Babel, supaya ia mendudukinya

Yeremia 32:3

Untuk apa Tuhan melakukan ini? Mengirimkan orang-orang jahat kepada kita? Bisa jadi untuk menghukum kita, agar kita bertobat. Bisa juga untuk mendidik kita, karena barangkali ada bagian-bagian dari hidup kita, yang perlu Tuhan bentuk. Karena ingat, bahasa kasih Tuhan tidak selamanya berupa kesenangan, tetapi juga kesulitan. Jadi coba renungkan, pelajaran apa yang bisa anda dapatkan dari orang-orang itu? Barangkali dari mereka, anda bisa balajar tentang kesabaran! Mengelola konflik! Kerendahan hati! Anugerah! Pengampunan!…silahkan anda teruskan! Tapi yang jelas jangan lewatkan pengalaman berharga ini. Ingat, Tidak ada yang kebetulan!

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram
Share on print
Scroll to Top